Woocommerce atau Shopify? Bagus yang Mana?

WooCommerce atau Shopify ? adalah pertarungan antara dua raksasa ecommerce. Shopify memberdayakan lebih dari 800.000 toko online, sementara WooCommerce mengklaimnya sebagai platform e-niaga paling populer di web. Tapi mana yang tepat untuk kamu?
Shopify sangat kuat, andal, dan mudah digunakan, menawarkan template yang indah dan dukungan pelanggan yang brilian. Dengan Shopify, kamu membayar premi bulanan untuk mendapat layanan selengkap ini.
WooCommerce adalah plugin e-commerce yang mengubah situs WordPress apa pun menjadi toko online. Ini adalah platform sumber terbuka sehingga gratis untuk dipasang, menjadikannya ideal untuk pengguna yang sadar biaya, tetapi kamu harus membayar untuk hal-hal seperti hosting dan keamanan.
Artikel ini akan memberi tahu kamu platform mana yang paling sesuai dengan bisnis kamu. Kami telah melakukan penelitian ekstensif di lebih dari 50 platform, jadi kami mengetahui semua seluk beluknya, dan kami telah mempromosikan WooCommerce dan Shopify satu sama lain dalam kategori seperti kemudahan penggunaan, harga, fitur penjualan, dukungan pelanggan, dan banyak lagi.

Keunggulan dan Kelemahan Shopify vs WooCommerce

shopify platform

Keunggulan Shopify

  • Perangkat lunak yang dihosting – Shopify menyertakan hosting dan keamanan, ditambah lagi kamu tidak perlu menggunakan kode apa pun untuk membangun toko online.
  • Dukungan 24/7 – selesaikan masalah kamu sepanjang waktu agar pelanggan kamu senang.
  • Integrasi multiplatform – ual di platform lain seperti Amazon, Facebook, eBay dan Pinterest sebagai fitur bawaan

Kelemahan Shopify

  • Aplikasi yang mahal – dengan fitur kelebihan diatas, kamu perlu bayar tahunan untuk service toko online kamu

website toko online dengan woocommerce

Keunggulan Woocommerce

  • Penyesuaian tanpa batas – sebagai platform sumber terbuka, kamu dapat menggunakan kode untuk custom toko kamu sesuka hati
  • Scalable – WooCommerce dan fleksibilitasnya yang luar biasa memungkinkan kamu dengan leluasa mengatur toko onlinemu
  • Gratis – gratis untuk dipasang, ditambah harga ekstensi yang masuk akal, membantu kamu menambahkan fungsionalitas yang lebih baik ke toko Anda dengan biaya rendah

Kelemahan Woocommerce

  • Tidak ramah bagi pemula – kecuali kamu memiliki pengetahuan programming, kamu akan kesulitan membangun toko online yang kamu inginkan di WooCommerce, tidak seperti di Shopify

Kesimpulan dari perbandingan dua platform diatas adalah, masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Kamu yang tentukan untuk menggunakan platform yang mana untuk jualan online. Atau kamu nggak mau ambil pusing untuk memulai jualan online, mau platform yang tinggal pakai untuk jualan? Klik disini, kita bisa bantu untuk buatin toko onlinemu sendiri 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.
Need Help? Chat with us